BeritaKesehatanRegionalUmum

Wapres Minta Jogja Tingkatkan 3T

BIMATA.ID, Yogyakarta- Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta agar Yogyakarta meningkatkan 3T yaitu testing, tracing, treatment dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Ma’ruf saat rapat Koordinasi (Rakor) kepada Seluruh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui konferensi video di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Rabu (28/07/2021).

“Saya minta agar tes ini sebanyak mungkin diupayakan berasal dari pelacakan kontak erat,” katanya, Rabu (28/07/2021).

Dia membeberkan berdasarkan data yang diterima positivity rate di Jogja masih terbilang cukup tinggi yaitu sebesar 41 persen. Sebab itu kata dia, sesuai dengan aturan yang tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Corona Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali di mana disebutkan bila positivity rate suatu daerah di atas 25 persen.

“Maka jumlah tes perlu ditingkatkan menjadi 15.000 tes per satu juta penduduk,” ungkapnya.

Dia pun menegaskan agar seluruh jajaran Pemerintahan di Provinsi DIY dapat terus berupaya sebaik mungkin dalam penanganan pandemi Covid-19 di daerahnya dapat selalu terkendali dan jumlah kasusnya melandai. Ma’ruf juga mengatakan saat ini kasus masih terbilang fluktuatif dan belum stabil melandai.

“Oleh karena itu kita harus [berupaya] lebih keras lagi supaya terus bisa melandai. Sehingga, nanti bisa dilakukan pelonggaran supaya lebih cepat sehingga kehidupan kita bisa normal lagi. Ini memang memerlukan upaya keras,” imbuhnya.

 

(BAGUS)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close