Berita

Viral Pasien Isoman Covid-19 Beli Bakso, Parekraf DKI Jakarta Layangkan Sanksi Teguran kepada Hotel Ibis

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Barat Dedi Sumardi memberikan teguran tertulis ke pengelola Hotel Ibis Budget Daan Mogot pasca adanya pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri (isoman) membeli bakso dari seorang pedagang bernama Misun.

“Atas terjadinya kelalaian tersebut, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Barat telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan surat teguran tertulis,” katanya, Kamis (29/7/2021).

Hotel yang berada di Jalan Daan Mogot, Pesing, Grogol Petamburan, Jakarta Barat itu merupakan salah satu rujukan lokasi isolasi nonpemerintah bagi pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG). Kata Dedi, pihaknya telah meminta klarifikasi ke pihak pengelola hotel.

“Kejadian tersebut diakui oleh pihak penanggung jawab sebagai kelalaian dalam hal pengawasan terhadap pasien OTG yang tengah melakukan aktivitas di lingkungan hotel,” ujar Dedi.

Informasi Sebelumnya, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (25/7) lalu. Sebelum membeli bakso, para pasien diketahui baru saja selesai berolahraga. Merekam memanfaatkan celah dari pagar berupa jeruji besi untuk membeli bakso dari pedagang gerobak.

“Di samping itu pihak manajemen hotel telah dipanggil ke Kantor Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat guna diberikan pembinaan lebih lanjut,” ujar Dedi.

Sementara hasil penelusuran Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat setelah mendapat informasi dari pihak Puskesmas Cengkareng, Jakarta Barat, hasil SWAB PCR tukang bakso yang sempat viral, itu negatif Covid-19.

“Pedagang bakso kemarin sudah ketemu, sudah diperiksa di Tes PCR, hasilnya pak Misun (pedagang Bakso) negatif,” ucapnya.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close