Berita

Pulang dari Jakarta Warga Pangandaran Positif Covid-19

BIMATA.ID, Pangandaran — Kepala Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran Andi Suwardi membenarkan informasi adanya satu keluarga yang dinyatakan positif Covid-19 sepulang berkunjung dari keluarga di Jakarta.

“Mereka langsung menjalani swab dan positif terpapar Covid-19,” kata Andi, Kamis (01/07/2021).

Pihak Gugus Tugas Covid-19 Desa Pamotan langsung melakukan tracking kepada warga yang kontak erat dan hasilnya 18 orang dinyatakan positif Covid-19.

“Sebanyak 18 orang itu berada di 3 Rukun Tetangga, dari 18 orang yang positif Covid-19 diantaranya 2 orang meninggal dunia,” tambahnya.

Secara keseluruhan, warga di Desa Pamotan yang mengalami positif Covid-19 tercatat sebanyak 22 orang.

“Saat ini status Desa Pamotan berada pada posisi zona merah dan beberapa RT juga berstatus zona merah, tetapi masih ada RT yang status zona kuning,” jelas Andi.

Andi menerangkan, warga yang dinyatakan positif telah menjalani isolasi mandiri dan pihak Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan pengontrolan kondisi kesehatannya.

“Jika ada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan ada keperluan dibantu atau difasilitasi oleh petugas,” terangnya.

Pihak Gugus Tugas Covid-19 juga memberikan bantuan sembako untuk warga positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

“Teknis pendistribusian sembako kami simpan di depan teras rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri sambil melakukan pengecekan kesehatan mereka,” pungkas Andi.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close