Berita

Dinkes Kota Kediri Menyatakan Baru 40 Nakes Mendapatkan Vaksinasi Booster Kedua

BIMATA.ID, Kediri – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri, Jawa Timur, dokter Fauzan Adima menyatakan, mulai memberikan vaksin covid-19 booster kedua untuk tenaga kesehatan. Pemberian vaksin upaya meningkatkan daya tahan tubuh dari paparan covid-19.

“Ini sudah mulai sejak 1 Agustus 2022. Dari target 5.500 orang, data baru 40 orang tenaga kesehatan yang sudah booster covid-19 kedua,” katanya, Selasa (09/08/2022).

Pihaknya juga mengatakan, rendahnya jumlah tenaga kesehatan yang booster kedua karena stok vaksin jenis Moderna yang belum ada. Sesuai dengan aturan, antara booster kedua harus sama dengan pertama.

Namun, saat ini untuk vaksin Moderna sudah mulai turun, sehingga para tenaga kesehatan juga bisa melakukan booster. Untuk pemberian bisa di fasilitas kesehatan seperti di rumah sakit hingga puskesmas.

Beberapa di antaranya di Dinas Kesehatan Kota Kediri, RS Kilisuci Kota Kediri, dan beberapa rumah sakit lainnya. Mereka juga akan mendapatkan suntikan sesuai dengan dosis, tergantung dengan jenis vaksin yang diterima.

Sementara itu, terkait dengan pemberian booster pertama, Fauzan mengatakan saat ini sudah 41,57 persen. Dinas Kesehatan Kota Kediri juga intensif jemput bola pada masyarakat.

“Kalau booster yang pertama 41,57 persen. Kami setiap akhir pekan membuka layanan di pusat perbelanjaan memudahkan masyarakat yang hendak vaksin booster,” kata dia.

Walaupun saat ini kasus covid-19 di Kota Kediri landai, ia pun tetap berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan demi mencegah paparan virus tersebut. Masyarakat diimbau tetap menggunakan masker dan jaga jarak.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close