BeritaPolitik

KPU Takalar Tetapkan Jumlah Pemilih Baru

BIMATA.ID, Takalar – Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar mengalami penambahan jumlah pemilih baru.

Kenaikan itu ditetapkan hari ini, Kamis, 1 Juli 2021 dalam rapat pleno tertutup KPU Kabupaten Takalar, dari hasil pleno yang digelar pada Rabu, 30 Juni 2021, di ruang Aula KPU Kabupaten Takalar.

Dari hasil rapat tersebut, KPU Kabupaten Takalar menetapkan, jumlah total DPB periode bulan Juni 2021 sebanyak 208.421, dengan rincian laki-laki berjumlah 98.476, Perempuan berjumlah 109.945. Mengalami kenaikan sebanyak 24 pemilih baru dari total bulan Mei berjumlah 208.397.

Komisioner KPU Kabupaten Takalar, Basrinuddin menuturkan, kegiatan pemutakhiran data pemilih dilakukan setiap bulannya, dengan mengupdate perubahan data selama satu bulan berjalan.

“Data ini kami dapatkan berdasarkan laporan dari operator data pemilih di desa/kelurahan yang telah kami bentuk,” tuturnya.

Pada forum itu, hadir Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Takalar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Takalar, perwakilan Polres Takalar, Dandim 1426, Kemenag Kabupaten Takalar, Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar, perwakilan Kepala Cabang Dinas Wilayah VII Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dan perwakilan partai politik.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close