Bola

Hingga Kini Belum Ada Pemain Real Madrid yang Berani Pakai Nomor 4 Bekas Sergio Ramos

BIMATA.ID, Jakarta- Sergio Ramos telah meninggalkan kenangan manis bagi Real Madrid, dengan semua pencapaian bek tengah itu dari 16 tahun masa baktinya di Estadio Santiago Bernabeu.

Sebagaimana diketahui, selama 16 tahun Ramos sukses mempersembahkan 22 gelar bagi Real Madrid, termasuk empat gelar Liga Champions dan lima trofi La Liga.

Ketika Ramos tiba di Real Madrid, ia mengambil nomor punggung 4 milik Fernando Hierro. Kedatangannya dari Sevilla ketika itu memang diplot untuk menggantikan Hierro.

Kini, dua pekan setelah kepergian eks kapten Los Blancos itu ke PSG, kabarnya, tidak ada yang berani mengenakan nomor punggung 4 yang ditinggalkan Ramos.

Dilaporkan Marca, David Alaba yang baru saja tiba bisa menjadi kandidat untuk mengenakan nomor punggung yang pernah dikenakan legeda Madrid itu.

Namun hingga saat ini, semua masih buram. Belum ada kejelasan apakah nomor 4 akan diambil oleh Alaba atau tidak.

Begitu pula di timnas Spanyol. Bersama La Furia Roja, Ramos mengenakan nomor punggung 15 sebagai penghormatan kepada Antonio Puerta.

Namun di Euro 2020 tidak ada pemain dalam skuat Luis Enrique yang mengenakan nomor punggung yang ditinggalkan Ramos.

Kabarnya, nomor yang ditanggalkan Ramos tidak digunakan di Euro 2020 untuk menghormati eks penggawa Los Blancos yang menjabat kapten Spanyol di sepanjang babak kualifikasi.

Nomor punggung 4 kaya akan sejarah di Real Madrid, dan bukan hanya karena Ramos dan Hierro.

Sebelum Hierro dan Ramos, pemain top seperti Pirri, Uli Stielike, Ricardo Rocha dan Rafael Alkorta mengenakan nomor tersebut.

Meski demikian, untuk musim 2021/22, seseorang harus mengenakannya. Pasalnya, di tim utama, nomor punggung yang digunakan adalah 1 hingga 25.

Jika Real Madrid ingin mendaftarkan 25 pemain, dan akan sulit untuk mengurangi skuad sebanyak itu, maka mereka harus menggunakan semua nomor yang memungkinkan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close