BeritaBolaHukumInternasionalJiwa & RagaOlahraga

Arsenal Bentuk Gugus Tugas Anti Rasisme Online

BIMATA.ID, London – Seiring dengan maraknya kasus rasisme dan ujaran kebencian yang di terima para pemain sepakbola di internet, klub sepakbola asal Inggris, Arsenal membuat langkah kongkret untuk mencegah perundungan terhadap para pemainnya.

The Gunners telah membuat gugus tugas yang akan membantu para pemainnya mengatasi berbagai rasisme dan ujaran kebencian.

Dalam kampanye bertema “Stop Online Abuse” pada Selasa (30/3), Arsenal memberikan fasilitas formal kepada para pemain dan stafnya yang mengalami diskriminasi secara online.

Gugus tugas Arsenal yang terdiri dari kelompok lintas departemen ini juga memberikan konsultasi kepada para pemain terkait masalah lainnya, seperti hukum.

“Kami telah memperkuat prosedur internal kami dengan membentuk gugus tugas yang akan memberikan dukungan emosional dan formal bagi para pemain kami,” demikian pernyataan Arsenal di laman resminya.

“Gugus tugas ini memiliki jaringan yang kuat ke Kepolisian Inggris, jaringan internasional yang didukung oleh Liga Primer Inggris, organisasi Kick It Out, platform media sosial, dan data fans kami.”

“Gugus tugas ini akan memastikan dilakukannya langkah-langkah yang jelas ketika pelecehan terjadi. Jika seorang anggota fans Arsenal terbukti melakukan pelecehan online, mereka akan diblokir. Klub juga akan melakukan langkah hukum lebih lanjut.”

Arsenal berharap fansnya untuk lebih proaktif melakukan dialog dan berbagi ide di laman media sosial klub, serta mendorong mereka untuk melakukan report jika terjadi diskriminasi online.

 

 

YA

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close