PolitikRegional

Banyumas PPKM Level 4, Novita Wijayanti : Ayo Vaksin, Menolak Vaksin Memperpanjang Pandemi

BIMATA.ID, Banyumas — Merujuk data Tanggap Covid-19 Provinsi Jawa Tengah, saat ini kasus Covid-19 terkonfirmasi berjumlah 20.598 Kabupaten Banyumas. Sekaligus menjadikannya zona merah setelah Kota Semarang. 

Menurut data tersebut, saat ini terdapat 2.475 orang Isolasi mandiri, dirawat dan dirujuk di Kabupaten Banyumas. Meskipun demikian, angka kesembuhan di Banyumas cukup tinggi, 17.551 orang dan yang meninggal 572 orang. 

Mengamati situasi pandemi Covid-19 di Banyumas, Legislator DPR RI Novita Wijayanti tak henti-hentinya mengajak dan meminta seluruh warga Banyumas untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sekaligus mengajak masyarakat Banyumas untuk segera melakukan vaksinasi. 

“Saya prihatin dengan situasi Covid-19 di Banyumas, Saya selalu cermati setiap informasi dari lapangan. Saya minta tim standby di lapangan, mengawal dan memberikan bantuan. Sekarang PPKM Level 4 di Banyumas, gak lelah saya untuk mengingatkan warga masyarakat Banyumas untuk tetap mematuhi dan disiplin menerapkan protokol covid-19”, Ucap Novita Wijayanti saat di konfirmasi atas bantuan sembako kepada masyarakat, Jumat, 29 Juli 2021.

“Saya himbau juga, ayo bapak-bapak, ibu-ibu, anak muda semuanya kita vaksin. Ayo datangi tempat-tempat vaksinasi massal. Ada di setiap puskesmas dan posko-posko yang sudah disediakan pemda ataupun kerjasama dengan pemerintah.”, sambung Bendahara Fraksi Partai Gerindra DPR RI tersebut.

Ajakan vaksinasi ditengah PPKM Level 4 di Banyumas ini, menurut Novita Wijayanti adalah hal penting. Mengingat masih rendahnya vaksinasi di Banyumas, yakni masih 8,6% dari target total 1,3 juta vaksin. 

“Banyumas sangat terpuruk dengan Covid-19 ini. Peran semua pihak berguna untuk kita bisa bangkit. Oleh karenanya, Saya menghimbau, Ayo masyarakat Banyumas kita vaksin. Menolak vaksinasi sama hal nya kita memperpanjang pandemi ini.” tegas Novita

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close