BeritaNasionalPolitik

Partai PRIMA Siap Melawan Oligarki

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur (DPP PRIMA), Dominggus Oktavianus Kiik mengatakan, PRIMA siap bertarung di Pemilu 2024 dengan semangat melawan oligarki. Sebagai calon partai pendatang baru, PRIMA telah mempersiapkan pemenuhan persyaratan  secara struktural maupun administrasi.

“Berkat semangat perubahan dari rakyat Indonesia untuk melawan Oligarki, saat ini PRIMA telah memiliki struktur di 34 Provinsi, 384 kabupaten dan kota dan 4.700 kecamatan,” ujarnya di Jakarta, Senin (30/08/2021).

Dominggus menjelaskan, PRIMA  merupakan partai alternatif yang berisi partisipasi rakyat biasa dari unsur perempuan, gerakan buruh, gerakan tani, nelayan, gerakan mahasiswa dan agamawan yang akan mewakili kepentingan rakyat.

“PRIMA mengajak seluruh rakyat Indonesia yang sepakat melawan oligarki untuk membangun poros politik baru yang bebas dari oligarki. Sebuah poros politik yang mewakili kepentingan bangsa, bukan lagi segelintir orang. rakyat harus memiliki alat politiknya sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, wajah-wajah yang menghiasi poros-poros politik yang ada saat ini, sebagian besar merupakan wajah-wajah lama yang menjadi bagian pendukung oligarki.

“Warna kebijakan politiknya sudah kita ketahui, neoliberal. Maka dari itu PRIMA mendorong terbentuknya poros politik baru,” tandas Dominggus.

Dengan ini, PRIMA hadir sebagai partai yang akan melawan oligarki seperti yang sedang terjadi sekarang ini.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close