Berita

12.000 Penghuni Lapas dan Rutan Jatim Sudah Melakukan Vaksin Covid-19

BIMATA.ID, Surabaya —  Pemberian vaksin adalah hak seluruh warga negara Indonesia, termasuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) dan Rutan (Rumah Tahanan) di Jawa Timur yang telah mendapatkan vaksin sudah 45 persen dari 27 ribu keseluruhan WBP yang ada di jatim sehingga kurang lebih ada sekitar 12.000 WBP yang telah mendapatkan vaksinasi.

“Sudah didaftarkan semuanya, tapi WBP masih menunggu gilirannya,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono, Jumat (30/07/2022).

Krismono mengatakan pihaknya menargetkan 100 persen WBP bisa mendapatkan vaksin pihaknya juga masih menunggu dosis vaksinasi yang diberikan kepada WBP.

“Kami harus berkoordinasi dengan Pemprov Jatim, Satgas, dengan Polda dan dengan beberapa Dandim. Ini kami sudah berkoordinasi. Dalam waktu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan (vaksinasi, red),” jelasnya.

Sementara untuk ASN dan pegawai yang ada di Kakanwil Kemenkumham, sudah 90 persen mendapatkan vaksin. Sementara sisanya akan segera melaksanakan vaksinasi.

Tulisan terkait

Bimata
Close