Kesehatan

Setiap Malam Berhubungan Seks Tapi Belum Juga Hamil, Haruskah Khawatir?

BIMATA.ID, Jakarta- Hampir semua pasangan yang baru menikah tentu ingin untuk segera bisa punya anak. Tapi, untuk bisa segera memiliki anak juga tidak selalu mudah.

Ada berbagai faktor mulai dari kesuburan hingga psikologis yang membuat seorang sulit untuk segera punya anak. Sayangnya banyak pasangan yang masih tidak terlalu punya pengetahuan terkait dengan kesuburan.

Padahal, dengan mengetahui kondisi kesuburan jadi hal penting untuk menentukan kapan mesti memeriksakan diri ke dokter.

Lantas, kapan pasangan suami istri harus khawatir terkait dengan kesuburannya dan segera memeriksakan ke dokter?

Dalam sebuah diskusi online baru-baru ini, dokter Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, klinik Morula IVF Jakarta, dr. Arie Adrianus Polim, pasangan harus mulai memperhatikan kesuburan ketika setelah rutin satu bulan berhubungan seksual, namun belum juga hamil.

“Pasangan infertil selama 12 bulan dan berhubungan seks teratur harus segera lakukan pemeriksaan basic infertility,” kata dr Arie baru-baru ini.

Ia mengatakan bahwa lewat skrining tadi akan mengetahui apakah ada masalah pada sperma ataupun pada sel telur.

“kalau ada masalah berat jgn ditunda. kalau tertunda, usia makin meningkat akan menurunkan kesuburan. dan turunkan angka keberhasilan,” kata Arie.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, President Director Morula IVF Indonesia, dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, SpOG,  program IVF atau lebih dikenal bayi tabung hingga saat ini masih menjadi solusi untuk pasangan suami istri yang mendambakan buah hati,

“Teknologi kami di Morula juga memiliki sertifikasi standar internasional, setara dengan klinik bayi tabung di Asia Pasifik”. kata Ivan.

Dr. ivan juga menambahkan, selain memberikan layanan reproduksi, saat ini Morula juga menghadirkan layanan holistik pendukung program kesuburan yakni Morula Food & Wellness, merupakan bagian terintegrasi dan saling melengkapi dengan program IVF yang dapat dilakukan di seluruh cabang Morula di Indonesia.”

Dengan teknologi terkini pada bidang IVF seperti PGT-A, ICSI, IMSI, ERA dan Time-Lapse (VIP) Incubator, dilengkapi dengan holistic treatment, serta pasien dapat melakukan layanan konsultasi psikologi dan layanan akupuntur, Morula terus mengembangkan pelayanan di industri fertilitas Indonesia.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close