BeritaKesehatanPolitik

Hasto Doakan SBY Lekas Sembuh

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, turut mendoakan kesembuhan Presiden Republik Indonesia (RI) keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain berdoa, Hasto pun berharap, tim dokter kepresidenan memberikan perhatian terbaik selama mendampingi SBY menjalani perawatan di luar negeri.

“Politik itu sejatinya penuh dengan wajah kemanusiaan. Karena itu lah, ketika mendapat informasi bahwa Pak SBY sakit, kami mendoakan agar beliau mendapat rahmat kesembuhan, diteguhkan semangatnya, dan mendapatkan perawatan terbaik,” katanya, dalam keterangan resmi, Selasa (02/11/2021).

Dia menerangkan, perbedaan pandangan dan sikap politik adalah hal biasa. Namun, jauh lebih penting adalah tentang kemanusiaan. Hal ini ditunjukkan oleh Presiden RI kelima, yang juga Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri kala Presiden RI kedua, Soeharto sakit.

“Ketika Pak Harto sakit, Ibu Megawati Soekarnoputri dengan kehalusan rasa kemanusiaan beliau, mendorong pemerintah agar melalui dokter kepresidenan memberikan perawatan terbaik,” terang Hasto.

Hasto yakin, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) juga memberi perhatian serupa dengan menerjunkan tim dokter kepresidenan untuk mendapat perawatan terbaik.

Sebelumnya, SBY didiagnosa mengalami kanker prostat. Kabar tersebut disampaikan Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan.

“Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer),” ucapnya, Selasa (02/11/2021).

Dia mengemukakan, berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan, dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita SBY masih berada dalam stadium awal.

“Sesuai dengan kondisi kesehatan Bapak SBY saat ini, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan Bapak SBY,” tutup Ossy.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close