PertanianBeritaEkonomiNasional

Mentan: Tani Foundation Tingkatkan Kesejahteraan Petani

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyampaikan pesan secara virtual dalam launching Tani Foundation Tanihub yang digelar secara daring pada akhir pekan ini. Dalam pesannya, Mentan berharap tani foundation mampu mengahadirkan peningkatan kesejahteraan petani, sekaligus merangsang minat anak muda agar terjun langsung ke sektor pertanian.

Apalagi, kata Mentan, sektor pertanian merupakan pilar utama kekuatan bangsa yang sudah terbukti menjadi penyelamat ekonomi di tengah pandemi. Terkait hal ini, kehadiran tani foundation juga sudah sesuai dengan harapan yang ada karena sudah terintegrasi dengan bisnis maupun aspek sosial lainnya.

“Langkah Tanihub dalam menangani aspek sosial pertanian saya kira ini menjadi sesuatu kebutuhan tuntutan sekaligus harapan kita selama ini. Apalagi pertanian adalah kekuatan dan pilarnya bangsa,” ujar Mentan.

Menurut Mentan, kehadiran tani foundation merupakan angin segar sekaligus kabar baik bagi kemajuan sektor pertanian Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap mendukung semua langkah tani foundation untuk mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern.

“Aku percaya besok kita memiliki kekuatan pertanian yang tidak kalah hebat dari negara apapun. Karena itu tani fondation memiliki artikulasi bagi negara dan dimensi sosial yang tentu saja mendorong anak-anak muda menjadikan pertanian sebagai profesi terhormat,” katanya.

Sementara itu, Rektor IPB, Arif Satria mendorong tani foundation untuk melakukan percepatan transformasi pertanian 4.0. Tani foundation juga diharapakan bisa menjawab segala tantangan dan persoalan aspek bisnis dan aspek sosial.

“Hari ini kita dihadapkan dengan persoalan dimana bisnis dan sosial belum menyatu. Kedua kita harus melakukan percepatan transformasi pertanian 4.0 sebagai pertanian yang makin maju, mandiri dan moden. Keberadaan tani foundation sangat baik sekali untuk kepentinhan bangsa dan kemajuan pertanian Indonesia,” katanaya.

President dan Co-Founder Tani Group Pamitra Wineka menyampaikan terimakasih atas dukungan dan arahan Mentan Syahrul dalam membangun sektor pertanian yang lebih baik lagi. Karena itu, Pamitra ingin kehadiran tani foundation menjadi salah satu kekuatan pada akses bisnis dan sosial.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close