BeritaPolitik

Legislator Demokrat Minta Jadwal Pemilu Segera Disepakati

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Demokrat (PD), Hinca Panjaitan, mendukung penyelenggara Pemilu (KPU RI dan Bawaslu RI), Pemerintah RI, dan DPR RI untuk segera menyepakati dan memutuskan jadwal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bahkan, Partai Demokrat mendukung jika keputusan itu segera dibuat sebelum 16 Desember 2021. Sebab setelah tanggal itu, DPR RI akan memasuki masa reses sehingga tidak bisa melakukan rapat kerja di parlemen.

“Memang proses pengambilan keputusan kan tinggal masa ini sampai antara tanggal itu. Baru nanti 10 Januari masuk lagi,” ucap Hinca, Jumat (26/11/2021).

Hinca mengungkapkan, PD ingin memastikan segala sesuatunya dibicarakan dengan matang. Semua pihak sebaiknya duduk bersama untuk membuat perhitungan tanggal Pemilu yang baik. Harapannya, proses Pemilu yang baik akan membawa manfaat yang baik.

“Pelajaran Pemilu yang lalu itu seharusnya menjadi pelajaran kita semua, jangan sampai ada lagi korban yang berjatuhan, kita harus mengaturnya supaya baik. Saya kira butuhlah waktu lagi duduk dan bicara bersama,” ungkap Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) III ini.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close