Berita

Legislator Gerindra Akan Mengawal Proses Pemberian Bantuan Korban Gempa Malang

BIMATA.ID, Malang — Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Malang, Zia Ulhaq Menerima Perwakilan masyarakat Kecamatan Tirtoyudo yang mempertanyakan pencairan bantuan dari pemerintah pusat untuk korban gempa Malang.

“Kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang akan mengawal proses verifikasi dan pelaksanaan pembangunan serta pemberian bantuan bagi korban Gempa Malang sesuai aspirasi masyarakat Tirtoyudo tersebut,” Ucapnya, Rabu (09/06/2021).

Zia’ul  mengatakan, sebagai wakil rakyat, dirinya juga memiliki kewajiban untuk menjelaskan kepada masyarakat terkait pencairan bantuan bagi korban gempa tersebut.

“Hasil rapat di Jakarta, untuk rumah rusak ringan dan sedang, nantinya akan diberikan berupa uang yang akan ditransfer ke masing-masing penerima yang sudah terverifikasi. Nanti akan dibuatkan rekening tersendiri,” Ungkapnya.

Sedangkan untuk rumah rusak berat kata dia, perlakuannya berbeda. Karena nantinya akan dibangun secara langsung oleh pemerintah. Sehingga bantuannya bukan berupa uang.

“Lantas bagaimana rumah rusak berat yang sudah terlanjur dibangun Maka bisa disediakan space khusus untuk dibangun selanjutnya. Seperti Huntara tinggal melanjutkan,” Pungkasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close