PolitikRegional

Cegah Stunting, Rumah Putih Sugiono Bagikan Makanan Bergizi ke Warga Semarang

BIMATA.ID, Semarang — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Sugiono membagikan makanan bergizi kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian pencegahan Stunting.

Bantuan disalurkan melalui relawan rumah putih Sugiono yang didampingi oleh ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kota Semarang Romi Widiyanto, di Posyandu Aster Rahayu, Jalan Gotong Royong, RT 06 RW 03, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, 29 Juni 2021.

Program rutin relawan rumah putih Sugiono mengangkat tema ‘RPS Berbagi’, dengan tujuan membantu mensosialisasikan stunting dan berbaur dengan masyarakat.

Berdasarkan data Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Kota Semarang, ada sekitar 3000 – an balita yang mengalami stunting. Hal ini menjadi persoalan Kota Semarang yang harus ditangani dengan serius.

“Minimal membuat mereka tersenyum di tengah-tengah pandemi covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Kota Semarang, itulah cita-cita besar Partai Gerindra,” kata ketua PAC Gerindra Kota Semarang, Romi Widiyanto,

“Olehnya itu kegiatan RPS berbagi selain membagikan makanan bergizi, RPS Dan PAC, Tugu partai Gerindra juga memberikan bantuan sembako kepada kader partai dan masyarakat setempat,” lanjutnya

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close