Berita

5 Warga Gandaria Selatan Sembuh, 12 Orang Masih Positif Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta — Kondisi sejumlah warga Jalan Madrasah, RT 006 RW 001, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, yang dinyatakan positif Covid-19 kini telah membaik petugas kesehatan setempat sudah menyatakan 5 dari 17 warga sembuh atau negatif Covid-19.

“Sekarang tinggal 12 orang (positif Covid-19). Yang lima orang lagi sudah sehat, sudah negatif,” kata Ketua RT 006, Zainal Abidin, Rabu (23/6/2021).

Zainal mengungkapkan, lima orang yang negatif Covid-19 sebelumnya menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sementara itu, 12 orang yang positif Covid-19 masih menjalani isolasi mandiri di empat rumah di perkampungan tersebut kawasan perkampungan RT 006 RW 001 masih menerapkan micro lockdown.

Sejumlah anggota Polri dan FKDM Gandaria Selatan beserta aparat kelurahan setempat berjaga di depan akses masuk perkampungan.

Rumah-rumah warga yang menjalani isolasi mandiri ditempeli stiker di bagian pintu. Stiker itu bertulisan “Rumah ini sedang menjalani isolasi mandiri”.

Warga setempat bahu membahu menyiapkan makanan di dapur umum. Sejumlah makanan untuk makan sore untuk para warga yang sedang isolasi mandiri juga disiapkan.

Sebelumnya, pemerintah menerapkan mini lockdown di sebuah kampung di Jalan Madrasah RT 006 RW 001 Gandaria Selatan lantaran adanya sejumlah warga yang positif Covid-19.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close