Politik

Novita Wijayanti Tinjau Pembangunan Ruas Tol Cimanggis – Cibitung 

BIMATA.ID, Jawa Barat –– Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj. Novita Wijayanti bersama rombongan komisi meninjau pembangunan ruas tol Cimanggis- Cibitung yang memiliki panjang 26,18 km Jawa Barat yang, Kamis, 27 Mei 2021.

Dalam kunjungan ini Novita Wijayanti menyampaikan keberadaan jalan tol tersebut memberikan peran penting dalam mendukung jalur logistik menuju kawasan industri dan bisa memperlancar lalu lintas. 

“Dengan adanya jalan tol ini kita harapkan akan mengurangi kepadatan lalu lintas dari tol Cikampek menuju jakarta atau yang mengarah Ke Bogor ya tanpa harus melewati Jakarta,” ungkap Novita. 

Novita juga menilai keberadaan jalan tol Cimanggis – Cibitung akan akan menghemat waktu tempuh yang akan berdampak juga pada biaya logistik. 

Dalam kesempatan ini, Novita meminta Kementerian PUPR selaku pelaksana pembangunan jalan tol Cimanggis – Cibitung melengkapi sarana dan prasarana seperti lampu dan penunjuk arah. 

“Iya harus ada lampu di sepanjang jalan tol maupun rambu-rambu lainnya demi keselamatan pengendara sebagai pengguna jalan tol itu,” tegas Novita.

Jalan Tol Cimanggis – Cibitung merupakan bagian dari akses tol JORR 2 yang terdiri dari 2 seksi, yaitu seksi 1 ruas Junction Cimanggis – On/Off Tamp Jatikarya/Transyogi sepanjang 3,17 km dan seksi 2 ruas On/Off Ramp Jatikarya – Junction Cibitung sepanjang 23,01 km.

Rilis

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close