KesehatanBeritaPendidikanPolitikRegional

Prasetyawati Meninjau Langsung Keadaan Kesehatan dan Pendidikan Warga Bogor

BIMATA.ID, Bogor- Anggota DPRD Fraksi Gerindra Jawa Barat, Ir. Prasetyawati menyoroti keadaan warga di Kabupaten Bogor khususnya dalam bidang kesehatan yang terdapat di beberapa desa perlu adanya Puskesmas, sebagai kemudahan dalam layanan kesehatan masyarakat.

Kesehatan sebagai kebutuhan dasar bagi masyarakat, sangat ironis apabila masih ditemukannnya daerah yang belum memiliki layanan kesehatan yang layak saat ini.

“Untuk kemudahan akses dan layanan kesehatan, perlu dibangun Puskesmas di Desa Pancawati,” ucapnya.

Selain itu, ada persoalan lain juga terkait masalah ijin operasi SMK di Desa Pancawati, yang perlu segera diselesaikan.

“Ini terkait untuk kelancaran dan ketenangan demi keberlangsungan sekolah kedepannya. Perlu segera diselesaikan masalah ijin operasi SMK di Desa Pancawati Kecamatan Caringin,” tegasnya.

Khusus untuk menyikapi masa pandemi saat ini, dimana sekolah tidak bisa dilaksanakan secara tatap muka, solusi belajar secara daring menjadi pilihan saat ini.

Namun menurut Prasetyawati, sistem belajar secara daring di daerah ini, terkendala dengan masalah signal handphone yang tidak bagus. Sehingga menggangu system belajar daring.

“Signal HP yang tidak bagus, bahkan tidak ada. Ini mengganggu sistem belajar daring, sehingga pendidikan tidak maksimal,” katanya.

Sejumlah persoalan yang diserap pada saat reses dari beberapa desa di Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, menurut Prasetyawati, akan menjadi bahan dan pembahasan untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui dinas-dinas terkait.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close