Berita

Disdik Jakarta Akan Kembali Uji Coba Sekolah Tatap Muka

BIMATA.ID, Jakarta — Humas Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Taga Radja Gah berniat kembali menggelar uji coba sekolah tatap muka di sekolah tahap kedua pada 7 sampai 24 Juni 2021 mendatang. Adapun tahap pertama sudah diadakan pada 7 hingga 29 April 2021.

“Pelaksanaan uji coba tahap dua pada 7 sampai 24 Juni 2021,” kata Taga,Jumat (30/04/2021).

Taga menyampaikan, untuk 85 sekolah yang telah mengikuti uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tahap pertama tidak otomatis bisa mengikuti uji coba tahap kedua.

Sebab, lanjut dia, pihak sekolah harus membuat pakta integritas yang kemudian diserahkan kepada Disdik DKI. Tetapi, mereka tidak perlu asesmen dari awal.

“Jadi, tidak otomatis 85 sekolah ini melaksanakan uji coba tahap kedua,” papar Taga.

Kini, papar Taga, pihaknya tengah melakukan asesmen terhadap sekolah-sekolah yang akan dibuka pada uji coba tatap muka tahap kedua. Proses ini akan dimulai sejak 26 April hingga 4 Mei 2021.

“Kemudian verifikasi hasil asesmen mulai tanggal 4 sampai 8 Mei 2021,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria mengklaim tidak ada laporan negatif pada evaluasi belajar tatap muka di sekolah tahap pertama, yakni 7-29 April 2021. Maka akan dimungkinkan untuk melakukan PTM tahap kedua.

Kepala Dinas Pendidikan DKI, Nahdiana juga mengklaim, pihaknya belum menerima laporan adanya siswa maupun pengajar yang terkonfirmasi terpapar COVID-19 selama uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

“Ketika ada laporan pun, kita merasa bahwa begini kita sudah selesaikan jalur emergency break itu tuh, kita sudah selesaikan dengan jalur emergency break. Artinya juga kita ga perlu berfikir oh tidak akan ada kasus, di pertemuan (di sekolah) banyak sekian orang,” urainya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close