Berita

Polda Metro Jaya Siapkan 4.382 Personel Untuk Pengamanan KTT ASEAN di Jakarta

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyebutkan sebanyak 4.382 personel dikerahkan untuk mengamankan rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN di Jakarta yang dimulai Sabtu (24/4).

“Melihat persiapan pengamanan pertemuan tingkat pimpinan ASEAN yang akan dilaksanakan besok ada 4.382 personel Polri yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan di 51 titik termasuk di dalamnya pengamanan rute, pengamanan akomodasi, hotel, dan pengamanan terminal airport untuk kedatangan,” kata Fadil, Jumat (23/04/2021).

Dia menjelaskan pengamanan itu meliputi rangkaian rute, akomodasi atau hotel, terminal bandara ketika kedatangan para pemimpin negara anggota ASEAN.

Polri akan melakukan pengamanan maksimal khususnya di ring tiga yang menjadi area utama pengamanan polisi sedangkan ring satu dan dua menjadi tanggung jawab Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) termasuk Kodam Jaya.

“Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar, Polri dalam operasi pengamanan ini akan melaksanakan dengan semaksimal mungkin khususnya jadi tanggung jawab Polri, Polda Metro Jaya di ring tiga. Karena ring satu dan ring dua oleh operasi pengamanan presiden. Karena yang hadir adalah kepala negara di mana penanggung jawabnya adalah Pangdam Jaya,” ujar Fadil.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close