BeritaHeadlinePeristiwaPolitik

Muchtar Pakpahan Meninggal, Menaker RI: Beliau Seorang Pejuang Hak-Hak Buruh

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia (RI), Ida Fauziyah, menyampaikan bela sungkawa atas berpulangnya Muchtar Pakpahan. Dalam kenangannya, Muchtar Pakpahan adalah seorang pejuang hak-hak buruh Indonesia.

“Turut berduka cita atas berpulangnya seorang aktivis buruh, akademisi, dan pegiat sosial, Bang Muchtar Pakpahan. Kabar duka ini tentu adalah kabar duka juga bagi dunia ketenagakerjaan kita,” tuturnya, saat bertakziah langsung ke RSPAD, Jakarta Pusat, Senin (22/03/2021).

Ida menerangkan, Muchtar Pakpahan adalah sosok yang sangat totalitas dalam memperjuangkan hak-hak buruh. Hal ini terlihat dari caranya memperjuangkan melalui jalur akademik, keorganisasian SP/SB, bahkan jalur politik.

Dengan sepak terjang yang banyak, Ida menilai, perjuangan Muchtar Pakpahan telah memberi warna bagi dunia ketenagakerjaan Indonesia.

“Kami kehilangan Bang Muchtar sebagai pejuang hak-hak buruh, telah berkorban banyak. Sekarang waktunya untuk istirahat dan kami teruskan apa-apa yang sudah dimulai Bang Muchtar. Mudah-mudahan kami bisa selesaikan dengan sempurna,” urainya.

Ida pun berharap, masyarakat mampu belajar dari jejak perjuangan Muchtar Pakpahan, baik dari sisi gagasan maupun sepak terjangnya.

“Semoga apa yang beliau perjuangkan, segala amal baik beliau diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dan semoga, apa yang telah diperjuangkan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu memperjuangkan perkembangan dunia ketenagakerjaan menjadi lebih baik,” ucapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close