PolitikRegionalUmum

Ketua DPD Gerindra Gorontalo Bekali Anak Muda Pendidikan Politik

BIMATA.ID, Gorongtalo — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang juga sebagai Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Elnino M. Husein Mohi membekali pemuda-pemuda tentang politik.

Hal itu dilakukannya saat menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di kantor DPR PArtai Gerindra, Sabtu 19 Maret 2021 lalu.

“Anak-anak muda mesti mengerti dasar-dasar politik, tata negara. Supaya?, Ya supaya gak ngomong ngawur,” kata bang eLnino sambil terkekeh.

menurut El Nino, para remaja di SMA sudah harus tau apa kewenangan dan tugas Presiden, MPR, DPR, DPD, DPRD, MA, MK, BPK, Komisi Yudisial, KPU, Gubernur, Bupati/Walikota, Kades, dll.

“Orang yg tidak mengerti tugas pokok dan fungsi (tupoksi) lembaga2 negara, biasanya hanya bisa menyalahkan kades atau DPRD atau Bupati atau lainnya,” papar bang eL sebelum menjelaskan panjang-lebar tentang Pasal 33 UUD NRI 1945.

Setelah mengerti tentang tupoksi lembaga-lembaga negara, orang-orang muda juga perlu untuk mengenal lembaga-lembaga politik, terutama Partai Politik.

“Kalau kalian tidak mengenal dengan baik parpol-parpol yang ikut Pemilu, maka kalian akan memilih “kucing dalam karung” pada Pemilu. Di sinilah salah satu ukuran kecerdasan pemilih,” tutur bang eL.

Dalam bingkai itulah kenapa bang eL mengundang orang-orang muda ke Kantor Gerindra untuk acara 4 Pilar MPR RI. Supaya setelah acara, mereka bisa ngobrol dengan para pengurus Gerindra mengenai partai tersebut.

“Kalau kalian diundang oleh parpol atau politisi lain, datanglah. Penting itu. Supaya kamu bisa menemukan visi-misi dan AD/ART partai yang cocok dengan karaktermu sendiri,” jelasnya.

Rilis/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close