Politik

Politisi Gerindra Minta ‘Realokasi’ Anggaran Pertanian Meringankan Beban Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Endro Hermono, menyampaikan agar realokasi anggaran pertanian benar-benar meringankan beban petani.

Dirinya mengaku menyesalkan adanya refocusing dan realokasi anggaran pertanian. olehnya itu Endro dalam rapat dengar pendapat komisi IV dengan jajaran eselon I Kementerian Pertanian menegaskan agar refocusing anggaran pertanian yang telah diputuskan dapat benar-benar meringankan beban rakyat dan negara di tengah pandemi.

Legislator asal Jawa Timur ini juga menyayangkan, realokasi anggaran yang cukup besar pada produk-produk di bidang pertanian dan dirinya minta ditinjau ulang agar tidak mengganggu pemenuhan ketersediaan pangan nasional.

“Sebagai informasi, berdasarkan Surat Menkeu Nomor S-30/MK.02/2021, pemerintah melakukan Refocusing dan Realokasi Belanja Kementerian Pertanian TA 2021 sebanyak Rp6,33 triliun. Dari total anggaran yang semula sebesar Rp21,84 triliun turun menjadi Rp15,51 triliun,”tutur Hendro seperti yang dirilis melalui FB Partai Gerindra, Kamis , (4/2/2021)

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close