Berita

Kadinkes DKI Jakarta Temukan Pengungsi Banjir Positif Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, setelah melakukan swab antigen di pengungsi banjir Jakarta dan menemukan warga yang positif covid-19 itu langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk dilakukan perawatan agar tidak menyebar secara luas ke warga pengungsi lain.

“Tanpa menunggu hasil swab dengan hasil rapid antigen positif sudah bisa dilakukan rujukan ke Wisma Atlet,” terang dia, Senin (22/02/2021).

Untuk deteksi dini covid-19 di lokasi pengungsian, lanjut Widyastuti, pihaknya bekerja sama dengan petugas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yang menangani banjir.

“Kemudian rapid antigen apabila nanti sudah saya sampaikan rapid antigennya positif kami langsung lakukan rujukan ke Wisma Atlet,” jelas dia.

Widyastuti mengatakan, petugas Dinkes DKI diturunkan di semua titik posko pengungsian yang dibangun pemprov. Tenaga kesehatan ini dikerahkan untuk memberi pelayanan ke warga yang terdampak banjir dan melaksanakan tes Covid-19.

“Jadi kita prinsipnya dua, untuk pengungsi yang 150 lebih kita lakukan statis jadi artinya stay di situ, tapi untuk pengungsian yang kurang dari situ kita dinamis, mobil layanan kesehatan,” pungkasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close