Politik

Di Depan Heri Gunawan Kades Tiga Periode ini Mengaku Pertama Kali didatangi Wakil Rakyat

BIMATA.ID, Jawa Barat — Kepala Desa Pasawahan, Dahlan Sudarlan bersama puluhan warganya menyambut kedatangan anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan, Minggu (21/02/2021) 

Dihari ketiga resesnya untuk menjaring aspirasi sekaligus silaturahmi secara langsung dengan konstituennya disambut langsung kades Dahlan Sudarlan yang sudah menjabat tiga periode di desa tersebut.

Kades sempat memperkenalkan beberapa produk kerajinan warganya di ruangan tamu. kemudian di aula itu sudah dipenuhi puluhan warga yang sudah memenuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan penataan kursinya yang diberikan jarak menanti Heri Gunawan.

Di sela penyambutan dan memperkenalkan sosok Hergun ke warganya, Dahlan menyampaikan terima kasih wilayahnya menjadi salah satu titik lokasi yang menjadi sasaran giat reses anggota Komisi XI DPR RI ini.

Dahlan mengaku sepanjang menjabat masuk ke periode ketiga, selama 13 tahun menjadi kades baru pertama kali didatangi langsung anggota DPR RI. 

“Ini merupakan wakil rakyat kita di DPR. Dan yang lebih membanggakan kami, jujur selama 13 tahun menjabat kades di sini, sampai sekarang menginjak periode ketiga, baru Pak Heri yang menginjakan kakinya ke kantor desa ini,” kata Dahlan yang diiringi aplaus warganya.

Dahlan sempat menyinggung kekagumannya seolah masih tidak percaya kedatangan anggota DPR RI. Boleh jadi, saking relatif lamanya, kantor desanya tidak pernah disambangi oleh wakil rakyatnya yang duduk di gedung Senayan.

“Ini hari luar biasa, ada seorang anggota DPR RI datang ke kantor kami. Sudah 13 tahun saya sebagai kades, baru kali ini ada wakil rakyat yang datang,” ujarnya.

Di samping menjaring aspirasi, kata Dahlan, kedatangan Ketua DPP Partai Gerindra itu memberikan bantuan sebanyak 500 paket sembako dan kursi roda. Bantuan itu diakuinya sangat membantu meringankan bebas warga di saat pandemi.

“Beliau juga beri 500 paket sembako dan kursi roda. Tentu ini membantu warga. Sebab, dari total 4000 kepala keluarga, yang tercover bantuan dari pemerintah baru mencapai 2.800 KK. Jadi yang belum tercover, dengan adanya bantuan dari beliau bisa terbantu,” jelasnya.

Dingatnya pula, Hergun sekitar bulan September tahun lalu, turut sumbangsih membantu recovering sejumlah rumah terdampak bencana banjir di wilayahnya.

Diberitakan, pada hari sama giat reses anggota Tim Penguatan Diplomasi Parlemen DPR-RI ini menjaring aspirasi dan silaturahmi dengan warga Karangtengah Cibadak dan terakhir ke Sekretariat PAC Partai Kecamatan Cicurug.

Untuk diketahui, ada 6 wakil rakyat yang berangkat dari Dapil Jawa Barat IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi, red). Melansir www.dpr.go.id, keenam anggota DPR RI periode 2019-2024 itu antara lain, Heri Gunawan dengan nomor anggota 85 Fraksi Partai Gerindra, Ribka Tjiptaning Proletariyati bernomor 167 Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Asmara bernomor 291 dari Fraksi Partai Golkar, Slamet bernomor 431 dari Fraksi PKS, Desy Ratnasari bernomor 497 dari Fraksi PAN, terakhir Mohamad Muraz bernomor anggota 541 dari Fraksi Partai Demokrat.

RILS/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close