BeritaHeadlinePolitik

Peduli Korban Banjir, Kader Gerindra Salurkan Paket Sembako

BIMATA.ID, Banjar – Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Iwan Kurniawan, bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Muhammad Rofiqi, menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban tedampak banjir di Pekauman dan Pekauman Ulu, Martapura Timur, Banjar, Selasa (26/01/2021).

Rofiqi mengatakan, ada 120 paket sembako yang disalurkan Iwan, yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada warga Pekauman dan Pekauman Ulu.

“Kita sangat berterima kasih atas perhatian dari Anggota Komisi VIII asal Fraksi Gerindra,” katanya, usai mengantar bantuan sembako di Pekauman, Selasa (26/01/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini menjelaskan, kondisi banjir sudah mulai surut, akan tetapi sebagian masih ada yang tinggi di dalam rumah warga.

“Warga korban banjir ada yang sudah kembali ke rumah masing-masing meski banjir masih merendam. Tapi sebagian masih belum kembali karena ketinggian air masih tidak memungkinkan untuk ditinggali,” jelasnya.

Selanjutnya Rofiqi menguraikan, permasalahan pasca banjir juga harus perlu diperhatikan oleh semua pihak, terlebih Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banjar.

“Biasanya pasca banjir kebutuhan warga akan meningkat. Warga korban banjir harus membersihkan rumah, serta memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan. Lebih lagi, pasti harta benda banyak yang rusak dan kebutuhan pokok untuk makan juga tidak ada lagi,” urainya.

Di tempat yang sama, salah satu warga Pekauman, Rahmah menyatakan, sebelumnya belum pernah menerima bantuan, baik dari Pemerintah maupun non Pemerintah.

“Sampai hari ini saya masih mengungsi di rumah saudara. Untuk makan sehari-hari terpaksa swadaya sendiri. Bantuan belum pernah ada, kecuali dari keluarga juga,” ujarnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close