BeritaNasionalPeristiwaPolitik

RK Diundang Khusus Presiden Jokowi Dampingi Keliling IKN, Ini Alasannya!

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tengah melakukan peninjauan ke sejumlah titik di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam peninjauan itu, terlihat Ridwan Kamil (RK), hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir juga tampak mendampingi Presiden.

Dikutip keterangan Biro Sekretariat Presiden, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke IKN hari ini. Jokowi meninjau progres pembangunan dan melakukan groundbreaking sejumlah infrastruktur, Rabu (01/11/2023).

Baca juga: Prabowo Kenang Pernah Ditangani dr. H Sadjiman Semasa Taruna

Salah satunya yang akan menjadi lokasi peninjauan Presiden adalah proyek pembangunan jalan tol yang nantinya akan menghubungkan Kota Balikpapan dengan kawasan IKN.

Menanggapi hal itu, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, buka suara soal kehadiran Ridwan Kamil dalam kunjungan kerja Jokowi ke IKN. Ari mengatakan Mantan Gubernur Jawa Barat itu diundang khusus oleh Jokowi untuk melihat langsung progres pembangunan IKN.

“Pak Ridwan Kamil diundang khusus oleh Bapak Presiden untuk melihat langsung progress pembangunan IKN,” kata Ari Dwipayana dalam keterangannya, Rabu (01/11/2023).

Lihat juga: Prabowo Terharu saat Sungkem ke Istri Alm. dr. H. Sadjiman

Menurutnya, RK yang berlatar belakang arsitek. Atas dasar hal itulah dirinya diajak meninjau proyek di IKN.

“Karena Kang Emil adalah seorang arsitek sehingga bisa masukan sesuai keahlian beliau,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close