BeritaNasionalPolitik

KPBI Tetap Peringati Hari Buruh, Tapi?

BIMATA.ID, Jakarta – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada Jumat (1/5/2020) besok akan berjalan dengan tidak seperti biasanya. Hal ini dikarenakan wabah virus corona (Covid-19) yang mengharuskan aktivitas kerumunan ditiadakan.

Dengan begitu, sebagian buruh harus memutar otak agar tetap bisa menyampaikan aspirasi mereka tanpa harus turun ke jalan.

Misalnya, buruh yang tergabung dalam Federasi Buruh Lintas Pabrik (FBLP), Federasi yang juga masuk ke dalam bagian dari Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI).

Untuk memperingati May Day, FBLP bersama Federasi lain yang tergabung dalam KPBI akan menghadiri rapat akbar online.

Ketua Umum FBLP Jumisih mengungkapkan, sesuai dengan arahan KPBI maka FBLP dan Federasi lain dipastikan tidak akan melakukan aksi turun ke jalan.

“Kalo besok enggak turun ke jalan. Kami melakukan rapat akbar online bersama dengan Konfederasi. Jadi, kami kan gabungan dari KPBI, ada rencana rapat akbar online bersama dengan Federasi-federasi yang lain,” ungkapnya, dikutip dari Jakarta[dot]tribunnews[dot]com, Kamis (30/4/2020).

Selanjutnya Jumisih menuturkan, rapat akbar online akan disiarkan melaui media sosial Facebook dengan akun Persatuan Buruh.

“Lewat satu akun. Akunnya itu Persatuan Buruh di Facebook, nanti diikuti oleh teman-teman,” ucapnya.

Jumisih menjelaskan, rapat tersebut akan diisi dengan video pidato politik dari para pimpinan Federasi yang tergabung dalam KPBI.

“Kita bisa melihat video-video pidato-pidato politik itu diikuti oleh seluruh anggota. Nanti anggota akan membagikan pidato itu ke teman-teman yang lain,” jelasnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close