Regional

Dinsos DKI mulai Menyalurkan Bantuan Tunai ke Warga Terdampak Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta — Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta bersama Bank DKI mulai menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada warga terdampak covid-19 Penyaluran ini dilakukan secara bertahap dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyampaikan, besaran uang BST yang diberikan Rp300 ribu per bulan per kepala keluarga (KK) BST diberikan selama empat bulan, mulai dari Januari hingga April 2021.

“BST tersebut disalurkan melalui rekening dan diberikan dalam bentuk kartu tabungan dan kartu ATM Bank DKI,” kata Herry melalui keterangan tertulisnya, Rabu (13/1/2021).

Pelaksanaan penyaluran BST kepada 1.055.216 penerima manfaat dilakukan mulai Januari tahun 2021 secara bertahap dan bergiliran dari satu wilayah administrasi DKI ke wilayah administrasi lainnya.

Lokasi penyaluran terdapat di 160 titik lokasi dari masing-masing wilayah kota administrasi DKI Jakarta.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ucap Herry, distribusi BST yang dilakukan Bank DKI bersama Dinsos per titik lokasinya maksimal hanya melayani 500 orang penerima BST per hari.

Lanjut Herry, setiap penerima bantuan sosial ini akan menerima undangan paling lambat H-1 sebelum pelaksanaan distribusi dan undangan disampaikan oleh kasatpel sosial hingga RT/RW untuk selanjutnya diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Setelah sampai di lokasi distribusi BST, penerima manfaat diwajibkan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta mengecek suhu tubuh, dan menjaga jarak di dalam maupun di luar ruangan distribusi BST.

Penerima BST wajib membawa undangan, kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) asli dan foto kopi.

“Jika penerima BST berhalangan hadir sesuai dengan jadwal pendistribusian, maka penerima akan diundang kembali pada undangan kedua hingga undangan ketiga yang dilakukan setelah distribusi pertama selesai pada 5 wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu,” tutup Harry.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close