BeritaRegionalUMKM

Pemerintah Komitmen Ingin Benahi Sektor UMKM Demi Pertumbuhan Sektor Ekonomi

BIMATA.ID, Bandung – Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Fiki Satari mengatakan, Pemerintah berkomitmen ingin membenahi industri usaha mikro kecil menengah (UMKM), agar produk yang dihasilkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang pada akhirnya mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Permasalahan pelaku usaha mikro atau UMKM menjadi fokus pemerintahan saat ini. Khususnya pada permasalahan pada UMKM yang menjual produk import yang baru-baru ini viral agar mereka bertransformasi menjadi produk UKM Indonesia,” kata Fiki, dikutip dari antaranews, Kamis (27/04/2023).

Baca Juga : Silaturahmi Lebaran Prabowo Kunjungi Kediaman Ma’ruf Amin

Fiki menginginkan agar para pelaku UMKM memiliki hubungan yang lebih dekat lagi kepada pemerintah Indonesia mengenai permasalahan yang mereka miliki.

“Kita ingin betul-betul ada pemberitahuan kesepakatan antara para pengecer ini agar kitanya paham. Mereka jual jenis produknya apa, oh kita modalnya hanya tiga puluh juta,” ujarnya.

“Jadi kita siapkan. Ada aggregator yang menyiapkan stock produknya. Jadi kita sudah memikirkan sampai sedemikian rupa,” sambungnya.

Sistem aggregator binaan UMKM diakui oleh Fiki Satari sudah mulai gencar dilakukan di Indonesia.

Fiki Satari juga memperlihatkan dirinya menggunakan produk-produk lokal dan mengajak untuk membanggakan produk lokal.

Simak Juga : Agum Gumelar Apresiasi Kinerja Prabowo Menjadi Menhan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close