Regional

Wujudkan Kota Tanpa Kumuh, PUPR Sumbar Pelatihan Vokasi Dan Sertifikasi

BIMATA.ID, SUMATERA BARAT — Mewujudkan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Tim Konsultan Manajemen Wilayah (KMW) OC2 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di bawah naungan Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Provinsi Sumbar dan bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi sumbar serta Jasa Konstruksi Wilayah I Aceh melakukan pelatihan vokasi dan sertifikasi.. 

Kegiatan pelatihan vokasi dan sertifikasi tersebut dilaksanakan  kampus I dan II Institut Teknologi Padang, sejak  26 hingga 29 November 2020. Menurut Tim Konsultan Manajemen Wilayah Zainal bahwa pelatihan tersebut untuk membekali pengetahuan dan keterampilan para tukang yang ada di Kota Padang dan sekitarnya, guna memberdayakan masyarakat setempat. 

“Pelatihan diadakan dalam rangka menambah pengetahuan dan keterampilan para tukang yang ada di kota padang dan sekitarnya, guna memberdayakan masyarakat setempat. Dengan 80 orang peserta yang terdiri dari 20 orang peserta Pelatihan Vokasi dan 60 orang peserta Sertifikasi. dalam pelaksanaan pelatihan vokasi dan sertifikasi ini, peserta dibagi menjadi 2 kelas, dimana satu kelas untuk peserta pelatihan vokasi dan satu kelas lagi untuk peserta sertifikasi” ungkap tim KMW OC2 Zainal

Dalam pelaksanaan pelatihan vokasi dan sertifikasi ini, diawali pembukaan dengan kata sambutan dari ketua panitia Bapak Dedi Pratama, S. T dan Kepala Balai PPW Ibu Safrianti, M.M. dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh beberapa instruktur di dalam ruangan. 

Pada hari kedua, pelatihan vokasi dan sertifikasi dilanjutkan di kampus II hingga hari ketiga dengan mempraktekkan teori yang telah disampaikan oleh instruktur di hari pertama. selanjutnya peserta diberikan materi oleh instruktur mengenai Kotaku.

Melly/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close