BeritaEkonomiPertanian

Suryani: Pemerintah Harus Melindungi Petani

BIMATA.ID, BATAM– Para petani di Batam menginginkan dukungan pemerintah dalam memajukan sektor pertanian. Harapan itu terutama ditujukan pada Isdianto-Suryani yang memiliki peluang kemenangan yang besar.

Petani di Kota Batam tersebar di semua wilayah yang terdiri dari 12 kecamatan. Tetapi mereka mengalami kendala dalam hal legalitas lahan. Hal demikian disampaikan para petani saat bertemu Suryani di Nongsa, Batam, Selasa (1/12/2020).

“Kami berharap para petani Batam khususnya Nongsa lebih berdaya dan lahan yang memiliki legalitas,” harap Gunung, salah seorang petani.

Suryani yang merupakan Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Cawagub Kepri) nomor urut 2 menyambut aspirasi petani.

“Isdianto-Suryani sangat mendukung pertanian di Kepri. Hal tersebut harus didukung dengan perencanaan,” kata Suryani.

“Pertanian juga menjadi salah satu fokus kami dan masuk dalam misi Isdianto-Suryani,” sebut Suryani yang juga Ketua Gempita (Gerakan Pemuda Tani Indonesia) Kota Batam.

Suryani berkeinginan di Kepri ada rencana induk pertanian, sehingga ada solusi yang tepat bagi petani dan pemenuhan bahan pangan di Kepri. Suryani juga menegaskan bila pemerintah harus menjadi pelindung bagi petani dan pertanian.

Di akhir pertemuan, Suryani menyempatkan diri untuk melihat budidaya ternak ikan lele dengan kolam terpal yang berjumlah belasan yang ada di lokasi. Para petani juga mengajaknya ikut memanen di pekan depan.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close