BeritaEkonomiPolitikRegional

Bangkitkan Ekonomi Daerah, Ganjar Dukung Sinergi ISEI

BIMATA.ID, Jateng – Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mendukung sinergi dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) demi membangkitkan ekonomi yang inklusif di daerah.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menghadiri pembukaan Sidang Pleno ISEI XXII dan Seminar Nasional di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Provinsi Jateng, Rabu, 24 Agustus 2022.

Ganjar menyampaikan, sejumlah anggota ISEI berada di posisi penting dalam pemerintahan, BUMN, BUMD, hingga swasta. Sehingga, pertemuan di sidang pleno ISEI merupakan momentum tepat untuk membangkitkan ekonomi.

“Tinggal (bagaimana) kita akan berbagi peran, bagaimana kita bersinergi. Saya di daerah mencoba berbicara, maka saya sampaikan tadi dengan kepentingan daerahnya. Bisa enggak ya kita bicarakan politik energinya dan bagaimana menyiasatinya,” ucapnya.

Selain politik energi, Ganjar menyebut, sinergitas dengan ISEI juga penting dalam menyelesaikan persoalan pangan. Sebab, hal tersebut berkaitan dengan inflasi, rantai pasokan, dan sebagainya.

“Yang kedua pangan, karena terkait dengan inflasi, rantai pasok, dan sebagainya. Apakah ada regulasi yang mesti diperbaiki,” lanjut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Ganjar mengungkapkan, rekomendasi ISEI setelah sidang pleno akan diberikan kepada pemerintah di daerah. Ia menyebut, saat ini perlu inovasi dan terobosan untuk membangkitkan ekonomi.

“Istilah saya ini perlu trobosan yang tidak biasa-biasa saja, karena situasinya juga tidak biasa-biasa. Maka, saya kira banyak orang yang sedang menunggu keputusan-keputusan dan rekomendasi dari pleno ISEI ini,” ungkap Ganjar.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close