BeritaHeadlinePolitik

Jelang Muktamar Ke-IX PPP, Suharso Monoarfa Dan Gus Yasin Jadi Kandidat Calon Ketua Umum

BIMATA.ID, Jakarta – Sejumlah nama muncul sebagai kandidat calon Ketua Umum (Caketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2020-2025.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP, Arsul Sani mengatakan, ada dua nama yang akan bertarung pada Muktamar ke-IX PPP.

“Yaitu Pak Suharso Monoarfa dan Taj Yasin Maimun (Gus Yasin),” katanya, dalam konferensi pers virtual persiapan Muktamar Ke-IX PPP, Rabu (16/12/2020).

Arsul menyebut, keduanya paling banyak mendapat dukungan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP.

“Tetapi tetap ada juga usulan dari eksternal Partai,” pungkasnya.

Kemudian Arsul mengemukakan, bahwa panitia penyelenggara Muktamar ke-IX PPP tidak menutup kesempatan untuk kandidat lain yang ingin meramaikan kontestasi Caketum.

Namun, Caketum harus memenuhi syarat, yaitu pernah menjadi Pengurus DPP PPP selama satu periode.

“Sepanjang memenuhi syarat AD/ART, kami panitia pelaksana Muktamar itu akan menerima yang bersangkutan sebagai calon Ketum,” tandasnya.

Arsul mengklaim, sejauh ini kontestasi Muktamar ke-IX PPP berlangsung baik dan tidak ada upaya jegal menjegal antar calon maupun pendukung.

Dia tidak ingin Muktamar ke IX menjadi bibit perpecahan di tubuh PPP dan berharap seluruh kubu Caketum kembali bersatu usai Muktamar.

“Nanti, siapa pun yang terpilih akan merangkul yang tidak terpilih untuk menghadapi Pemilu ke depan,” ujarnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close