EkonomiBeritaKesehatanPerikananPertanianRegionalUmum

Gelar Baksos, RAI Heri Gunawan Bagikan Puluhan Ribu Paket Sembako dan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

BIMATA.ID, SUKABUMI- Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan menggelar bakti sosial membagikan kursi roda bagi penyandang disabilitas dan puluhan ribu paket sembako kepada warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, pembagian yang dilakukannya melalui Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, Senin (28/12/20).

Koordinator Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, H Maman Suparman menjelaskan, sedikitnya 10 ribu lebih paket sembako telah diberikan dari anggota wakil rakyat dari Kota/Kabupaten Sukabumi Heri Gunawan untuk warga Kabupaten Sukabumi.

“Dari 10 ribu paket sembako ini, telah kami sebar bagikan kepada 15 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi. Untuk setiap desa mendapatkan 500 paket sembako,” ungkap H Maman, usai menurunkan ratusan paket sembako di kantor Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu.

Puluhan ribu paket sembako dan puluhan kursi roda ini, sambung H Maman, ditargetkan harus didistribusikan hingga 31 Desember 2020 mendatang, bantuan tersebut sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian anggota DPR RI Heri Gunawan kepada warga Sukabumi selama masa pandemi Covid-19 yang terus merusak ekonomi.

“Bantuan sosial seperti ini, bukan hanya dilakukan pada saat pandemi saja. Tetapi, pada masa sebelumnya juga Pak Heri Gunawan selalu memberikan bantuan seperti ini. Iya, ini sudah menjadi agendanya Pak Heri Gunawan sebagai wakil rakyat,” katanya.

Menurutnya, RAI Heri Gunawan sengaja memberikan bantuan paket sembako itu, di Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu. Lantaran, pada mayoritas warga Palabuhanratu bekerja sebagai nelayan dan petani.

“Untuk pembagian sembako diawali bantuan ini di wilayah Kecamatan Palabuhanratu. Pasalnya di Palabuhanratu ini banyak warga yang terdampak seperti karena cuaca ektrim para nelayan tak bisa melaut, sehingga kami berikan kepada Desa Citarik, Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu dan Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak. Sementara untuk isi paket sembakonya, terdiri dari beras, gula pasir, terigu, mie instan, masker dan minyak goreng,” paparnya.

Sebelum memberikan bantuan kursi roda, terlebih dahulu RAI Heri Gunawan telah menerima laporan dan usulan dari warga perihal kondisi warga penyandang disabilitas. Setelah dilakukan pendataan, maka RAI Hergun langsung turun kelapangan untuk memberikan bantuan kursi roda tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dari Covid-19. Mudah-mudahan wabah virus corona ini, juga bisa secepatnya berlalu. Sehingga aktivitas warga dapat kembali normal seperti sediakala,” harapnya.

Kepala Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, M Ledi Nurlaedi menjelaskan, bantuan ratusan paket sembako dari anggota DPR RI Heri Gunawan ini, sangat bermanfaat sekali untuk warga Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, khususnya untuk warga yang terdampak dari Covid 19.

“Alhamdulilah dengan adanya bantuan ini, dapat membantu kebutuhan warga khusuanya bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah,” jelasnya.

Ditambahkan Seorang warga Kampung Tegallega, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Nurdin Khalid (42) mengucapkan banyak terimakasih kepada RAI Heri Gunawan yang sudah peduli kepada warga yang terdampak dari Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasi kepada Pak Heri Guawan dan semoga Pak Heri Gunawan diberikan kemudahan dalam segala urusannya dan tambah sukses selalu dan menjadi wakil rakyat yang amanah,” jelasnya.

Seorang penyandang disabilitas dengan kategori lumpuh kaki yang menerima bantuan kursi roda, Adi Mulyadinata (34) warga Kampung Citeureup, RT 02/20, Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara mengaku, tidak menyangka akan dapat bantuan kursi roda dari anggota DPR RI Heri Gunawan. Makanya saat rombongan dari RAI Heri Gunawan mendatangi ke rumah kontrakan, ia bersama ibunya merasa terkejut.

“Semoga apa yang sudah dilakukan oleh Pak Heri Gunawan ini, dapat dibalas lebih oleh Allah SWT,” tuturnya.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close