PertanianBeritaEkonomiOpiniRegional

Walikota Bogor Soroti Generasi Milenial

BIMATA.ID, BOGOR– Dimasa pandemi Covid-19, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto ada dua pilihan generasi milenial saat ini. Yakni, generasi rebahan atau generasi terdepan.

Hal tersebut diungkapkan Bima Arya Sugiarto disela-sela pelantikan Kelompok Tani DPD Mapancas Kota Bogor di komplek Perumahan Villa Ratu Indah, Sindang Barang Kota Bogor.

“Saya apresiasi Mapancas Kota Bogor yang berinisiatif membentuk kelompok tani. Sering katakan ada dua pilihan generasi milenial saat ini, pertama generasi rebahan kedua generasi terdepan,” katanya.

Bima Arya mengingatkan ada tiga syarat menjalankan kelompok tani. Selain perlu sinergi  antara pemerintah dan teman-teman mapancas.

“Juga begitu sebaliknya, kedua partisipasi dari warga, dan ketiga konsistensi kelompok tani mulai dari awal hingga akhir,’ katanya..

Anas rusmana kepala DKPP dalam laporannya mengatakan Kelompok Tani Motekar Mapancas termasuk dalam kelompok tani taruna.

“Izin pak wali saya laporkan saat ini ada 212 kelompok tani, Mapancas kelompok ketiga dari kelompok tani mahasiswa yang sudah ada,” katanya.

Ditempat yang sama Ketua DPD Mahasiswa Pancasila kota Bogor,  Sihol memberikan apresiasi kehadiran Pemerintah Kota Bogor dalam peresmian kelompok Tani Motekar.

“Kedatangan walikota sebagau bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan dan pertanian,” katanya.

Sihol mengatakan kehadiran walikota dapat memantik semangat pemuda dan warga untuk mau bertani, dengan harapan kedepan setiap warga mau bertani di halaman rumahnya masing-masing.

“Ini merupakan komitmen untuk bersinergi bersama pemerintah. Kami berharap program urban farming dapat di menyentuh setiap rumah tangga,” katanya.`

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close