BeritaPolitik

Peringati Hari Pahlawan, Novita Ingatkan Jaga 4 Pilar Kebangsaan

BIMATA.ID, Jakarta- Bertepatan pada Hari Pahlawan,10 November 2020, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti melakukan kegiatan sosialisasi 4 pilar yang laksanakan di Jalan Rinjani Desa Tayem Timur Karang Pucung, Kegiatan yang dihadiri oleh warga Desa Tayem Timur tersebut mengangkat tema “Jangan Lupa Sejarah, Bangsa Besar Jaga 4 Pilar”.

Pada pertemuan yang dilaksanakan dengan protocol Covid-19, Anggota Dewan Kelahiran Cilacap tersebut menyampaikan bahwa 4 pilar sebagai nilai-nilai luhur bangsa merupakan warisan besar bangsa yang masih terjaga berkat jasa para pahlawan.

Para pahlawan yang sudah berjuang dalam usaha-usaha merebut kemerdekaan, telah menyarikan 4 pilar sebagai landasan kehidupan berbangsa. Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Semboyan Bhineka Tunggal Ika adalah 4 landasan berbangsa yang diwariskan para pahwalan agar generasi selanjutnya mampu mempertahankan kemerdekaan.

“Berkat jasa para pahlawan, 4 pilar masih terjaga sampai sekarang. Tinggal kita, generasi sekarang ini menggemakan menjadikan 4 pilar sebagai tindakan menjadi warga negara yang baik”,kata Novita Wijayanti 11 November 2020

Pada kegiatan tersebut, Novita juga mengingatkan kepada peserta dan kepada masyarakat pada umumnya agar kita tidak mengingkari jasa para pahlawan dengan mengabaikan 4 pilar dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan sampai kita dalam bermasyarakat, apalagi ditengah pandemi ini malah gagal mempertahankan kemerdekaan dengan mudah di adu domba, mudah percaya hoax, tidak mau menolong sesama dan sebagainya. Ini sama saja kita mengkhianati jasa para pahlawan. Jadi, Saya mengingatkan untuk kita semua tidak melupakan 4 Pilar, dengan begitu kita menghargai jasa pahlawan”, ungkap Novita

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close