BeritaPolitik

Gerindra Siapkan 25.096 Saksi Di Pilkada Sumbar

BIMATA.ID, Padang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade menyebut, bahwa Partai Gerindra telah menyiapkan dua orang saksi di 12.548 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Provinsi Sumbar.

Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini mengatakan, sebanyak 25.096 orang sudah diberikan pelatihan di kantor-kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten atau Kota selama sepekan terakhir.

“Alhamdulillah, kita sudah menyiapkan saksi dua orang di seluruh TPS se-Sumbar. Tentunya ini akan membuat lancar dan tertibnya pelaksanaan Pilkada Serentak. Tentunya semuanya telah kami berikan pembekalan di Partai Gerindra,” kata Andre, Senin (7/12/2020).

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini menjelaskan, melalui saksi yang berada di semua TPS, maka hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 akan lebih cepat diketahui.

“Kami menyiapkan saksi-saksi untuk mengawal suara di TPS, sekaligus untuk memastikan hasil quick count dan real count. Jadi, kami ingin semua mengawal hasil Pilkada ini dengan baik, agar berlangsung secara jujur dan adil (Jurdil),” jelas Andre.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini mengajak masyarakat Provinsi Sumbar untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih pada Pilkada Serentak yang 9 Desember mendatang.

“Kami sejak dimulainya tahapan Pilkada Serentak sudah mewanti-wanti semua warga Sumbar agar mendatangi TPS memberikan hak suaranya. Kami terus berkeliling. Pasalnya, ada keraguan di tengah pandemi Covid-19, warga atau pemilih enggan pergi ke bilik suara karena takut tertular virus,” ujar Andre.

Selain itu, Anggota Dewan Pembina (Wanbin) DPP Partai Gerindra ini juga mengemukakan, bahwa masih ada masyarakat Provinsi Sumbar yang belum mengetahui waktu pencoblosan Pilkada Serentak 2020.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close