Berita

Mendukung Herd immunity Polsek Tebet Melakukan Vaksinasi Kepada Para Tahanan

BIMATA.ID, Jakarta — Kepolisian Sektor Tebet, Jakarta Selatan, melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk para penghuni rumah tahanan di wilayah itu sebagai upaya untuk meminimalkan penyebaran virus corona.

Kapolsek Tebet Komisaris Polisi Alexander Yurikho mengatakan, vaksinasi itu merupakan rangkaian layanan vaksinasi dalam rangka HUT Ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kebetulan hari ini adalah untuk masyarakat yang sedang menjalani konsekuensi atas perbuatan pidana yang dilakukan, yaitu mereka yang statusnya sebagai tahanan Polsek Tebet,” kata Alexander, Senin (23/08/2021).

Alexander menuturkan, pihaknya memastikan semua penghuni tahanan mendapat vaksin guna mendukung kekebalan komunal (herd immunity).

“Sekali lagi, setiap masyarakat berhak atas kesehatan. Hari ini kita praktikkan, tahanan Polsek Tebet kami vaksin,” katanya.

Menurut dia, para tahanan harus diperhatikan secara serius terutama mereka berada di satu ruangan tertutup dan sempit yang potensi penularan virusnya cukup tinggi.

Karena itu, salah satu cara yang dapat digunakan untuk mencegah penularan COVID-19 adalah dengan memvaksin semua tahanan.

“Kita bayangkan jika salah satu dari mereka terkonfirmasi positif maka penyebaran COVID-19 akan begitu cepat,” katanya.

lexander menambahkan, saat ini ada 26 tahanan yang disuntik vaksin AstrZeneca baik dosis pertama maupun dosis kedua. Dia berharap langkah ini akan melindungi mereka dari paparan virus corona (COVID-19).

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close