Politik

Ansor Sleman Bantah Manuver Banser Prambanan Dukung Kustini – Danang

Pilkada Sleman

BIMATA.ID, SLEMAN– Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Sleman membantah pernyataan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3 di Pilkada Sleman. 

Bantahan tersebut disampaikan Ketua PC Ansor Sleman Ariyanto Nugroho di dampingi Wakil Ketua dan pengurus lainnya.

Badan Otonom Nahdlatul Ulama itu pada perhelatan Pilkada Sleman dipastikan akan mengawal keputusan Tim Siyasah yang sudah dibentuk oleh PCNU Sleman. 

“Kami perlu luruskan Ansor dan juga NU sampai hari ini tidak memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor 3 di Pilkada Sleman seperti diberitakan beberapa media. Kami tegaskan juga bahwa Ansor dan NU tidak berpolitik praktis dalam sikap politiknya adalah politik jamaah, politik kebangsaaan untuk kepentingan yang lebih luas bagi ummat dan juga bagi Kabupaten Sleman,” jelasnya, Kamis (12/11/2020).

Antok sapaan akrab ketua PC GP Ansor Sleman ini mengungkapkan bila ada oknum pengurus maupun kader organisasi yang dipimpinnya itu membangun komunikasi dan silaturahmi dengan salah satu bakal calon, bisa dipastikan itu sikap pribadi dan bukan sikap organisasi. 

“Jadi sebaiknya berita yang dituliskan tidak memframing seolah sikap itu adalah sikap organisasi,” katanya.

Namun Antok juga menegaskan kepada semua pengurus Ansor Sleman serta kader supaya sama-sama menjaga marwah organisasi maupun NU serta tidak membawa-bawa organisasi untuk kepentingan dan keuntungan pribadi.

RILIS/USMAN

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close