BeritaEkonomiPendidikanPolitikRegional

Peduli Dunia Pendidikan Di Tengah Pandemi, Politisi Gerindra Salurkan BOP Ke Ponpes, MDT dan LPQ Di Sumut

BIMATA.ID, MEDAN– Anggota DPR RI Komisi VIII HM Husni Mustafa SE menyalurkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes), MDT, dan LPQ di Sumut sebagai wujud kepedulian pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia kepada dunia pendidikan di tengah pandemi covid-19.

Politisi Gerindra ini mengatakan bahwa, bantuan pendidikan ini berupa uang tunai yang disampaikan kepada sejumlah pondok pesantren, MDT, dan LPQ dalam menghadapi pandemi covid-19 seperti saat ini.

“Bantuan yang diberikan dari Program BOP ini beragam. Untuk pondok pesantren nominalnya Rp25 juta hingga Rp50 juta, sementara untuk MDT Rp10 juta dan LPQ sebesar Rp10 juta,” ungkap Husni saat menyampaikan bantuan, Kamis (24/9).

HM Husni Mustafa SE menjelaskan bahwa Bantuan Operasional Pendidikan Kemenag ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidikan guna meringankan beban di tengah pandemic Covid-19 yang tengah kita hadapi bersama.

“Untuk itu saya berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan masalah yang kita hadapi bersama, khususnya di dunia pendidikan,” pinta Husni.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Ihsan, Ustadz M Syafri MM berterimakasih atas program batuan dari Kemenag yang disampaikan Husni Mustafa kepada sejumlah Pondok Pesantren, MDT, dan LPQ di Sumatera Utara yang akan dipergunakan dalam menjalankan roda pendidikan bagi masing-masing pesantren.

“Yang jelas, kami dari Pondok Pesantren Modern Darul Ihsan berterima kasih kepada Bapak HM Husni Mustafa SE yang sudah menyalurkan bantuan ini. Semoga pendidikan di negeri ini akan terus berkembang,” tutupnya.

 

(Usman/Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close