EkbisBisnisPertanian

Bulog Terus Maksimalkan Penyaluran Bansos Beras Alokasi Agustus-Oktober

BIMATA.ID, Jakarta – Perum Bulog menegaskan, terus memaksimalkan penyaluran Program Bantuan Sosial (Bansos) Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat-Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) untuk alokasi Agustus-Oktober 2020 di berbagai provinsi Indonesia dengan tepat kualitas dan tepat sasaran.

Sekretaris Perusahaan Perum BULOG Awaludin Iqbal dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (2/10), mengatakan, penyaluran Bansos Beras di seluruh wilayah berdasarkan data pihaknya per tanggal 1 Oktober 2020 mencapai 146.968.329 kilogram yang telah disalurkan kepada KPM-PKH di seluruh wilayah Indonesia.

“Keberhasilan itu tidak terlepas dari kerja Tim Monitoring dan Evaluasi di seluruh wilayah kerja Perum Bulog yang terus menerus memantau secara langsung kegiatan tersebut dengan tujuan meminimalisir pelanggaran,” kata Awaluddin.

Untuk rata-rata realisasi harian, Bulog mampu menyalurkan puluhan ribu ton beras kepada seluruh KPM-PKH di seluruh Indonesia dengan menganut quality control management yang sudah ditetapkan dari gudang hingga ke transporter (DNR Logistic dan BGR Logistic). Seluruh proses dilakukan dengan profesional dan sesuai dengan ketentuan.

“Tim monitoring dan evaluasi terus berkerjasama dengan Kejaksaan Negeri untuk mengusut laporan masyarakat terkait temuan campuran biji plastik dalam beras Bansos, dan dapat kami pastikan beras tersebut bukan berasal dari Bulog,” ujar Awaludin.

Program Bansos Beras ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM-PKH-Kemensos di seluruh Indonesia agar kebutuhan pangan beras bagi warga terkena dampak Covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close