BeritaRegional

Legislator Gerindra Sebut Karang Taruna Wujud Nilai Nilai dari Pancasila

BIMATA.ID, Bekasi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia(DPR-RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), drg. Putih Sari, mengandeng karangtaruna dalam menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika), di Gedung Serba Guna Desa Tambelang, Kecamatan Tambelang, (30/9/2020).

Karang Taruna merupakan ujung tombak Pemuda Pemudi Indonesia dan perwujudan nilai-nilai dari Pancasila yaitu Karang Taruna mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Hari ini banyak masukan yang disampaikan teman-teman Karang Taruna Kabupaten Bekasi yang menjadi masukan bagi saya saat rapat kerja di DPR RI nanti,” terangnya.

Politisi wanita Partai Gerindra ini merasa generasi muda pasca reformasi perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan, sehingga untuk menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi.

Kebebasan berpendapat memang menandai lahirnya era reformasi, tapi seringkali kebebasan tersebut dimaknai bebas tanpa batas. Kesalahan pemahaman tersebut menyebabkan kendurnya nilai-nilai agama dan nilai-nilai keakraban sosial.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” tandas anggota Komisi IX DPR RI ini.

ozie

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close