Politik

UMKM PIRA Menjalar Sampai ke Kota Bekasi

BIMATA.ID, KOTA BEKASI –— Kepeloporan Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Provinsi Jawa Barat Organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk mengembangkan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) menjalar hingga ke Kota Bekasi.

Para Pengurus PIRA Kota Bekasi merespon dengan cepat keinginan PIRA Jawa Barat untuk membangun usaha-usaha dan industri rumahan yang bisa dijadikan produk UMKM demi meningkatkan pendapatan dan usaha kader serta pengurus PIRA hingga ke tingkat bawah.

“UMKM Pira Jawa Barat sudah sampai di Kota Bekasi dan pengurus Pira langsung meresponnya dengan menggiatkan kader PIRA utk lebih produktif demi menambah nilai ekonomi keluarga, di PIRA kota Bekasi,” Kata Ketua PIRA Kota Bekasi Athea Sarastiani kepada redaksi Bimata.id Senin 24 Agustus 2020.

Pihaknya juga senantiasa mengedepankan mutu dan daya saing serta pameran yang digelar oleh Pimpinan Daerah (PD) Pira Jawa Barat sebagai produk UMKM yang siap untuk dipasarkan.

Sebelumnya PIRA Provinsi Jawa Barat Ir. Prasetyawati meresmikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat, Sabtu 18 Juli 2020 lalu.

Dalam peresmian UMKM tersebut produk unggulan dari Kader PIRA se Provinsi Jawa Barat dipamerkan, sebagai langkah untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan UKM kader PIRA dan mewujudkan peningkatan struktur ekonomi dengan membantu ketahanan keluarga kader PIRA melalui UMKM, khususnya dimasa sulit pandemi saat ini.

“Membantu meningkatkan peran UKM dalam pembangunan ekonomi kerakyatan sehingga dapat menciptakan lapangan kerja, pemerataan pendapatan pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan serta penguatan struktur pengurus PIRA,” Kata Ketua PD Pira Jawa Barat Prasetyawati.

ADV

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close