BeritaHeadlineNasionalPolitikRegional

Tim Kemenko Polhukam Tinjau Posko Penanganan ‘Covid-19’ Di Sulsel

BIMATA.ID, – Sulsel – Tim Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia (RI) meninjau posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Balai Manunggal, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (26/08/2020).

Rombongan Tim Menko Polhukam tersebut dipimpin oleh Asisten Deputi Koordinasi Kekuatan, Kemampuan, dan Keramahan, Brigjen TNI Suparjo.

Suparjo menuturkan, kedatangan ke Kota Makassar sesuai dengan intruksi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk mengefektifkan seluruh upaya Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Seluruh jajaran Kementerian harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam penanganan Covid-19.

“Ini untuk mengetahui sejauh mana implementasi tentang penindakan disiplin protokol kesehatan terkait masalah penanganan Covid-19,” tuturnya, Rabu (26/8/2020).

Kemudian Suparjo menilai, penindakan dan penerapan disiplin protokol kesehatan di Provinsi Sulsel dianggap sudah cukup baik.

“Kesadaran masyarakat juga semakin baik. Memang Sulsel hasil dari Tim Pakar masih lima besar, tapi kinerja Gugus Tugas sudah sangat naik dan mengurangi resiko penyebaran Covid,” imbuhnya.

Namun, Suparjo menyampaikan, untuk menuju penerapan new normal dan kepatuhan protokol kesehatan masih perlu ditingkatkan lagi.

“Kita akan mengarah kesana,” ucapnya.

Dalam pertemuan itu, turut hadir sejumlah pejabat TNI dan Polri se-Provinsi Sulsel, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sulsel, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (Kalaska BPBD) Provinsi Sulsel, Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Kota Makassar, Kepala BPBD Kota Makassar, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close