BeritaRegional

DPC Gerindra Lebak Bantu Korban Kebakaran

BIMATA.ID, Banten – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lebak, Ade Hidayat Sambangi korban musibah kebakaran di kampung Bubuay Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan.

Ade hidayat yang juga menjabat Wakil ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebak memberi bantuan berupa uang tunai untuk memenuhi beberapa kebutuhan korban, seperti membeli kebutuhan pokok.

“Kami memberikannya dalam bentuk tunai agar masyarakat bisa menggunakannya sendiri sesuai kebutuhan,” katanya. Rabu (19/8/2020).

Ade mengatakan, kebakaran rumah mengakibatkan kerugian harta benda. Hal tersebut bisa mengganggu ekonomi warga yang bersangkutan. Karena itu sebagai partai sudah sewajarnya Gerindra tergerak memberikan bantuan.

“Negara kita menganut prinsip gotong-gotong, salah satu bentuknya saling membantu dalam kehidupan sosial,” katanya.

Pria yang akrab disapa AHI ini menuturkan, memberikan bantuan menjadi tugas bersama seluruh elemen masyarakat. Bantuan yang diberikan tentunya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

“Bantuan bisa diberikan tidak hanya harus dalam bentuk materi, bisa berupa tenaga atau bentuk lainnya selama itu bisa meringankan beban warga terkena musibah. Sesama manusia kita merupakan saudara, untuk itu sewajarnya kita peduli terhadap sesama,”ujarnya.

Ia juga mengimbau, masyarakat untuk berhati-hati agar kejadian serupa tidak dirasakan masyarakat lain.

“Kita berdoa mudah-mudahan korban yang terkena bencana diberikan kekuatan dan ketabahan,” harapnya.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close