BeritaBisnisEkonomiPropertiRegionalUmum

Pemulihan Ekonomi Nasional Ada di Tangan Banyuwangi

BIMATA.ID, JAKARTA- Banyuwangi dinilai menjadi garda terdepan pemulihan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata. Pemerintah memproyeksikan kawasan wisata Boom Marina di Desa Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur sebagai salah satu destinasi nasional unggulan .

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III melalui anak perusahaannya PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) sebagai pengembang dan pengelola Boom Marina punya peran penting mempercepat pemulihan ekonomi nasional di era adaptasi kebiasaan baru.

“Marina Boom mempunyai potensi yang baik di sektor pariwisata, karena memiliki pemandangan alam yang indah dan terkoneksi dengan beberapa titik pariwisata di sekitarnya,” jelas Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Saefudin Noer.

Banyuwangi menjadi salah satu tempat kunjungan baik cruising program maupun yachting activity dengan banyak negara Asia-Pasifik dan Indonesia. Setelah ditutup sementara akibat pandemi Covid-19, kawasan wisata itu sudah kembali dibuka di era adaptasi kebiasaan baru.

Pembukaan destinasi wisata itu ditandai dengan atraksi seni budaya di gelanggang terbuka Boom Eco Adventure Park kawasan Wisata Boom Marina Banyuwangi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close