BeritaRegional

Gerindra Sumut ini Minta Pemkab Simalungun Realisasikan Internet Desa

BIMATA.ID, Sumatera Utara – Prihatin akan kondisi kebutuhan internet di daerah. Anggota Komisi B DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Gerindra, Gusmiyadi, meminta pemerintah Nagori segera merealisasikan internet desa untuk kepentingan masyarakat.

“Ini bukan hanya di Kabupaten Simalungun, tetapi banyak di daerah lain. Kebutuhan internet tersebut harus menjadi perhatian dan menjadi program pemerintah.” Ujar Gusmiyadi, Kamis (13/8/2020).

Keadaan tersebut, menurutnya, juga bisa menjadi momentum membangun kesadaran perangkat desa/nagori untuk segera merealisasikan internet desa di luar kepentingan belajar.

“Sebab, masyarakat juga membutuhkan internet untuk pemasaran hasil panen mereka.” Imbuhnya.

Gusmiyadi menambahkan program internet desa sudah menjadi program nasional. Untuk itu, diharapkan perangkat desa secara bijak bisa memanfaatkan Dana Desa untuk memfasilitasi kebutuhan internet sehingga masyarakat dapat mengakses dunia luar dan meningkatkan ilmu pengetahuan mereka.

“Bisa dijadikan peluang bisnis dengan cara bekerjasama dengan perusahaan internet service provider. Seperti penjualan voucher yang mungkin bisa lebih murah agar masyarakat dapat mengakses wifi yang dipancarkan dari BumDes atau Kantor Desa,” ujar Gusmiyadi menutup.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close