BeritaNasional

Sandi Minta Prabowo Jadi Ketum Lagi Untuk Atasi Dampak Corona

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Gerindra telah menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) secara virtual dan menyepakati meminta Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno , menceritakan sempat bertemu bertemu empat mata dengan Prabowo untuk membahas kepemimpinan di Partai Gerindra.

“Seperti diskusi saya dengan Pak Prabowo , akhir Februari, awal Maret, kami bertemu empat mata berdua. Dia merasa ada keinginan dari daerah dan menanyakan pendapat saya, terutama keinginan juga dari beberapa pemangku kepentingan,” kata Sandi dalam acara halal bihalal virtual, Senin (8/6/2020).

Dalam kesempatan bersama Prabowo itu, Sandi mengungkapkan Partai Gerindra butuh stabilitas kepemimpinan di tengah pandemi COVID-19 dan ancaman krisis ekonomi. Sehingga, ia meminta Prabowo mempertimbangkan dorongan 34 DPD agar bersedia kembali menjadi ketum.

“Saya bilang sama Pak Prabowo, ‘Pak, di masa ini di awal-awal pandemi, krisis ekonomi yang kemungkinan muncul, kita membutuhkan satu kepastian dan satu stability in our leadership . Jadi seandainya bapak bisa pertimbangkan saya rasa akan sangat bijak’,” cerita Sandi.

Dalam rapimnas virtual itu juga, sejumlah DPD mendorong agar kongres partai segera digelar untuk menetapkan Prabowo kembali memimpin Partai Gerindra.

“Sebagian dari teman-teman di daerah juga menginginkan kongres ini segera dilakukan, agar bisa berikan mandat kepada Pak Prabowo terus membangun bersama Gerindra,” kata dia.

kata Sandi, mantan Danjen Kopassus itu juga telah menyampaikan kesiapannya kembali memimpin partai.

“Pak Prabowo di ujung rapimnas tersebut memberikan statement , ‘Jika ini merupakan permintaan 34 DPD, saya menganggapnya ini sebagai mandat dan perintah untuk terus berjuang’. Itu yang disampaikan Pak Prabowo menyikapi permintaan untuk memimpin Gerindra,” tutup Sandi.

Sumber : kumparan

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close